Profil Samsat Kulonprogo

in Tentang Samsat, 2016-09-08 10:48:01, 424x

Kantor Pelayanan Pajak Daerah DIY Di Kabupaten Kulon Progo sebagai ujung tombak pelayanan pajak Daerah, khususnya pajak kendaraan bermotor harus selalu berupaya serta melakukan evalusai secara periodik untuk dapat memberikan pelayanan yang burkualitas kepada masyarakat.

Pelayanan yang berkualitas harus dapat memenuhi persyaratan  transparan, cepat, tepat, nyaman, aman, serta ekonomis.

Transparan, artinya dalam memberikan pelayanan jelas apa saja persyaratannya, bagaimana prosedurnya, berapa biayanya, berapa lama waktu penyelesasiannya, dan berlaku sama bagi semua wajib pajak.

Cepat, mengandung maksud dapat memberikan pelayanan kepada wajib pajak dapat dilaksanakan dengan cepat tanpa harus melalui birokrasi yang berbelit-belit serta dengan memberikan kemudahan-kemudahan yang dimungkinkan sesuai peraturan perundang-undangan.

Tepat, artinya apabila menyangkut perhitungan angka-angka akan didapatkan hasil perhitungan yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Nyaman, artinya dalam rangka melayani wajib pajak dalam melakukan kewajiban dalam membayar pajak kendaraan bermotor merasa nyaman dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai.

Aman, dikandung maksud bahwa wajib pajak dalam melakukan kwajiban membayar pajak kendaraan bermotor dijamin keamanannya baik secara fisik maupun non fisik.

Ekonomis, mempunyai arti yang luas, tidak hanya diukur dengan rupiah, namun harus diperhitungkan biaya yang bersifat oportunistas.

 

Lebih lengkap untuk Profil Samsat Kabupaten Kulonprogo? Download versi PDF disini.

Lainnya

Video Gallery View all