Amankan Stok Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji 12%

in Pilihan Redaksi, 2015-07-10 06:35:33, 1035x

 Pertamina menambah jumlah pasokan gas elpiji kemasan 3 kilogram di pasaran DIY selama Juli 2015 ini. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di DIY selama bulan puasa hingga Lebaran.

Manajer Pemasaran Pertamina wilayah DIY-Surakarta, Freddy Anwar menyebutkan bahwa pihaknya melakukan penambahan pasokan sebesar 12% khusus pada Juli ini. Secara total ada 288.000 tabung yang didistribusikan secara khusus untuk menghadapi Lebaran.

Juni sebelumnya, Pertamina juga sudah menambah pasokan sebesar 8% dengan jumlah tabung mencapai 200.000 butir. Adapun di hari normal, gas melon yang didistribusikan hanya sekitar 96.000 tabung per hari.

“Kalau pun ada yang perlu injeksi atau tambahan pasokan, kami fleksibel dan siap menambah untuk lokasi-lokasi yang membutuhkan,” kata Freddy, Kamis (9/7/2015).

Khusus menghadapi potensi peningkatan permintaan saat Lebaran,Pertamina menyiapkan dua buah Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) kantong di Bantul. Satu SPBE khusus untuk kategori gas PSO (Public Service Obligation) dan lainnya untuk non-PSO. SPBE Kantong ini berupa mobil tangki yang standby dengan angkutan gas elpiji dalam kapasitas hingga ribuan kiloliter. (*)

Lainnya

Video Gallery View all